Minggu, 28 November 2010

El Clasico


Pekan – pekan terakhir liga spanyol menjadi krusial bagi Real Madrid dan Barcelona.  Dengan Madrid di peringkat pertama dan Barca satu peringkat di bawahnya dengan poin sama, dapat dipastikan Laga El Clasico yang tersaji pada minggu akan penuh aroma emosional. Dengan bermaterikan pemain kelas dunia, jalannya pertandingan akan atraktif dengan skill macam Ronaldo dan Messi.
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memberikan komentarnya jelang duel El Clasico menghadapi Barcelona, akhir pekan ini. CR9 menilai, Barca merupakan lawan sulit karena memiliki tim yang komplet.
Ya, duel Madrid memang akan melakoni duel superkrusial yang mungkin akan menentukan takdir mereka di La Liga musim ini. Barcelona, rival mereka dalam perburuan gelar akan bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (11/4/2010).
Melihat performa kedua tim yang tengah on-fire serta persaingan sengit mereka di puncak klasemen, duel ini jelas bakal menjanjikan pertarungan sengit. Diketahui, saat ini Madrid dan Barca mengoleksi poin sama, yakni 77. Namun, El Real yang memiliki jumlah kemenangan lebih banyak, berhak memimpin klasemen sementara.
“Barcelona merupakan tim yang komplit, sedangkan kami masih berusaha untuk bisa menjadi seperti mereka. Saya harap, kami bisa jauh lebih komplet dari mereka,” tutur Ronaldo seperti dilansir Goal, Jumat (9/4/2010).
“Duel El Clasico merupakan pertandingan hebat, dan salah satu yang sangat spesial. Tapi, ini bukan merupakan yang pertama atau terakhir akan kami jalani. Saya pribadi, ingin kami menang agar kami bisa terus memimpin klasemen,” tambahnya.
Sedangkan pemain terbaik dunia saat ini Messi berpendapat “Penting buat kami untuk tetap meraih kemenangan dan terus melanjutkan seperti ini, kami kini ditunggu laga berat di akhir pekan. Sangat sulit untuk mengulang performa seperti ini saat menghadapi Madrid. Yang jelas itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik,” ungkap Messi di Marca.
Head to head:
30-11-2009 La Liga: Barcelona 1 – 0 Real Madrid
03-05-2009 La Liga: Real Madrid 2 – 6 Barcelona
14-12-2008 La Liga: Barcelona 2 – 0 Real Madrid
08-05-2008 La Liga: Real Madrid 4 – 1 Barcelona
24-12-2007 La Liga: Barcelona 0 – 1 Real Madrid
11-03-2007 La Liga: Barcelona 3 – 3 Real Madrid
23-10-2006 La Liga: Real Madrid 2 – 0 Barcelona

0 komentar:

Statistik Blog

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Entri Populer

About Me

Foto Saya
Felix d'Warlock
Lihat profil lengkapku